Sukses

Kendaraan Polisi Nuansa Pelangi Meriahkan Parade Brighton Pride

Kepolisian Brighton mengecat kendaraannya bernuansa pelangi untuk memeriahkan festival setempat

Citizen6, Jakarta Parade Brighton Pride merupakan salah satu festival tahunan yang amat ditunggu-tunggu warga Brighton, Inggris. Sebagaimana festival lainnya, festival ini diadakan untuk menandai perayaan LGBT di kota tersebut. Festival yang berlangsung selama dua hari tersebut dihadiri oleh lebih dari 160.000 orang. Ribuan orang dengan pakaian warna-warni tumpah ruah di jalanan.

Mashable 

Uniknya, bila festival LGBT kebanyakan hanya diberi penjagaan ala kadarnya oleh kepolisian setempat, maka berbeda dengan yang terjadi di Brighton. Di kota ini, kepolisian setempat ikut ambil bagian dalam festival yang meriah tersebut.

Tak tanggung-tanggung, kendaraan kepolisian sengaja dicat berwarna pelangi dan dihiasi bintang-bintang. Dilansir dari Mashable, Selasa (04/08/2015), hal ini justru membuat warga Brighton bangga dengan kepolisian mereka.

Beberapa warga bahkan mengunggah foto-foto kepolisian yang ikut ambil bagian dalam festival di media sosial. Beberapa polisi malahan ikut mengenakan atribut bernuansa pelangi seperti kalung bunga atau boneka teddy bear. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini