Sukses

Dikira Pergi Liburan, Model Cantik Malah Terancam Hukuman Mati

Keluarganya mengira ia pergi liburan. Tiba-tiba kabar terbaru menyatakan ia terancam hukuman mati di negara tempat berlibur

Citizen6, China Juliana Lopez, model dan ratu kecantikan berusia 22 tahun, ditangkap setelah ketahuan membawa obat-obatan terlarang di Bandara Guangzhou, Provinsi Guangzhou. Awalnya, Lopez melakukan perjalanan ke Tiongkok selama dua pekan untuk membeli pakaian dan aksesoris untuk butik yang ia miliki di Kolombia.

Akan tetapi, setelahnya keluarga Lopez kehilangan kontak dengan Lopez. Saat menghubungi Kedutaan Besar Kolombia di Beijing, barulah mereka tahu kalau Lopez tengah ditahan akibat kasus perdagangan narkoba.

Lopez sendiri selain bekerja sebagai model dan presenter televisi, juga ikut bermain sepak bola untuk klub lokal di Kolombia. Dilansir dari CR, Selasa (04/08/2015), kini anggota keluarga Lopez tengah mengumpulkan uang untuk mencari pengacara yang akan membela Lopez di Tiongkok.

Meski tetap berusaha mencari jalan keluar, namun dikabarkan bahwa kasus Lopez tak akan berakhir dengan baik. Di Tiongkok sendiri, kasus penyelundupan narkoba biasanya berakhir dengan hukuman mati maupun hukuman penjara yang cukup panjang. Sangat jarang terdakwa dapat bebas dari hukuman negara setempat.

Tak hanya Lopez, seorang DJ asal Australia serta warga Paraguay tengah menghadapi hukuman mati di Tiongkok menyusul tertangkapnya mereka membawa narkoba ke Tiongkok. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini