Hewan-Hewan Langka Diproyeksikan di Gedung Empire State

Oleh Sulung Lahitani pada 05 Agu 2015, 06:04 WIB
Diperbarui 05 Agu 2015, 06:04 WIB
Hewan-hewan Langka Diproyeksikan di Gedung Empire State
Perbesar
Untuk mengingatkan pentingnya menjaga kelangsungan hewan langka, sebuah gedung memproyeksikan hewan-hewan langka tersebut

Citizen6, Jakarta - Kematian Cecil si Singa, benar-benar mengguncang banyak pihak. Selain karena Cecil merupakan ikon dari Taman Nasional Hwange, Zimbabwe, Cecil juga seekor singa yang terancam punah. Cecil ditembak oleh seorang dokter gigi yang ikut olahraga menembak secara ilegal.

Kenyataannya, tak hanya singa, masih banyak hewan-hewan lainnya yang terancam punah di dunia. Baik karena perubahan iklim, pembantaian oleh manusia, maupun mengecilnya ruang gerak mereka.

nbc

Hal inilah yang coba diingatkan oleh Louie Psihoyos. Sutradara film dokumenter pemenang Oscar ini ingin berbuat sesuatu untuk mengingatkan masyarakat banyak akan pentingnya menjaga kelestarian hewan-hewan terancam punah.

"Bayangkan saja, hanya ada 3.500 singa jantan di seluruh dunia! Meski dilindungi, masih banyak pemburu liar mengincar mereka," kata Psihoyos sebagaimana dikutip dari NBC, Selasa (04/08/2015).

nbc

Untuk itulah, Psihoyos bekerja sama dengan pihak gedung Empire State, memproyeksikan hewan-hewan terancam punah, seperti singa, elang, macan tutul, monyet, pari manta, dan yang lainnya.

Proyeksi hewan-hewan langka tersebut menyinari jendela gedung Empire State dan membuatnya tampak indah sekaligus mistis. Kekuatan pesan dari foto yang diproyeksikan tampak membius masyarakat Manhattan di sekitar gedung tersebut.

nbc

Tak tanggung-tanggung, 33 lantai digunakan untuk memproyeksikan hewan-hewan langka tersebut. Masyarakat sekitar tampak mengambil foto dengan antusias di tengah kemilau kota Manhattan. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya