Sukses

Musim Panas di Vietnam, Warga Lakukan Hal Konyol

Panas terik matahari yang menyengat membuat warga Vietnam mencari berbagai cara agar tubuh serta wajah mereka terhindar dari panas.

Citizen6, Vietnam Musim panas memang sedang melanda wilayah di Tanah Air. Namun, nyatanya tak hanya di Indonesia, beberapa negara di Asia pun merasakan hal serupa.

Musim panas tahunan kali ini yang melanda Vietnam nyatanya membuat masyarakatnya tersiksa. Dilansir Rocketnews24 pada Senin (3/8/2015), panas terik matahari yang menyengat membuat warga Vietnam mencari berbagai cara agar tubuh serta wajah mereka terhindar dari panas agar tak terbakar.

Rocketnews24.com

Tak disangka, masyarakat Vietnam memiliki cara unik, lucu dan aneh dalam menangani sinar panas. Mereka nampak menggunakan benda-benda yang tak biasa dan sengaja dibuat untuk dipakai dalam aktivitas sehari-hari.

Rocketnews24.com

Ulah unik mereka pun sangat menonjol saat berada di jalan raya di beberapa kawasan di Vietnam. Mereka nampak mengenakan kardus yang sengaja dilubangi untuk menutupi bagian kepala. Adapula, yang memakai tumbuh-tumbuhan saat mengendarai motor, juga memakai payung dengan ukuran yang tak wajar yang dikaitkan di motor.

Rocketnews24.com

Sebelumnya, musim panas hingga 40 derajat celcius di Cina juga membuat warganya kalang kabut. Bahkan, sejak memasuki awal Juli, puluhan warga lokal telah meninggal akibat masalah kesehatan yang berhubungan dengan suhu panas di Cina. 

Rocketnews24.com

Namun, ada hal lucu yang dilakukan warga Cina saat musim panas tahunan tiba. Mereka terlihat berbondong-bondong memasak di beberapa jalanan di Cina. Bagaimana dengan Anda, jika Anda dalam kondisi serupa apakah Anda akan melakukan hal-hal unik seperti warga Vietnam? (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.