Sukses

Guru Simpatik, Cari Dana Buat Siswanya Pengidap Tumor Ganas

Keluarga Xiao diketahui hidup serba kekurangan ini memang tidak mampu membawa bocah perempuan ini untuk melakukan perawatan medis.

Citizen6, Cina Sosok guru layaknya pengganti orangtua ketika berada di sekolah. Mereka tak hanya sekedar mendidik murid-muridnya , namun juga sangat peduli dengan berbagai hal yang terjadi pada anak didiknya. 

Hal tersebut pun dirasakan seorang guru Taman Kanak-kanak (TK) di Heilongjiang, Cina. Dilansir Shanghaiist pada Jumat (31/7/2015), Chu Lili yang memiliki rasa simpati terhadap siswanya yang bernama Xiao Yu ini rela mengumpulkan dana untuk membantu bocah berusia empat tahun ini yang didiagnosis tumor ganas hingga memicu kanker ovarium.

Guru Chu Lili/Shanghaiist.com

"Saya masih ingat hari pertama dia datang ke taman kanak-kanak kami. Dia sangat bahagia dan selalu tiba ke sekolah lebih awal setiap hari. Aku rindu itu," ucap guru Chu.

Keluarga Xiao diketahui hidup serba kekurangan ini memang tidak mampu membawa bocah perempuan ini untuk melakukan perawatan medis. Maka dari itu Chu berinisiatif untuk membantu membiayai pengobatan Xiao ke Shanghai atau Beijing.

Penyakit Xiao pertama kali didiagnosis oleh tim medis di Harbin Medical University. Keluarga pun diberitahu bahwa bocah perempuan ini harus di operasi sesegera mungkin dengan biaya yang cukup besar.

Shanghaiist.com

Ayah Xiao adalah seorang pekerja serabutan, sementara ibunya sebagai ibu rumah tangga juga sambil bertani. Karena melihat kehidupan keluarganya sangat memprihatinkan, maka guru Chu pun membantu untuk mencarikan dana ke masyarakat.

"Dia baru berusia empat tahun, hidupnya baru dimulai. Saya berharap masyarakat bisa membantunya, membantu keluarga kami," tungkas Li Shanji, ibu Xiao. (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin Dapat Ponsel Gratis ikuti #LebaranNarsis di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini