Sukses

5 Permainan Anak Paling Populer Tahun 90'an

Anda generasi 90'an? Pasti masih ingat dengan lima permainan anak ini

Citizen6, Jakarta Seiring perkembangan zaman, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa anak kecil masa kini sudah tidak bisa lepas dengan gadget canggih yang mereka punya. Berbeda dengan anak zaman sekarang yang cendrung menjadi pasif bahkan bisa menghabiskan waktu dengan bermain di depan layar komputer atau gadget canggih mereka, jika dibandingkan dengan anak zaman dulu yang lebih aktif bermain dengan teman-temannya di halaman rumah bahkan di lapangan.

5. Kelereng

Bagi kalian yang dulunya mempunyai banyak kelereng, pastinya rasa bangga akan menyinggahi. Yup, Beberapa dari kita dulunya pasti pernah mempunyai kelereng, entah untuk dikoleksi ataupun untuk bermain.

Permainan kelereng ini juga tidak tergolong sulit, walaupun sedikit dibutuhkan keahlian khusus dalam menembak kelereng lawan, namun setiap anak pasti bisa melakukannya. Teknik membidikpun akan sangat diperhitungkan dalam bermain kelereng. Tidak hanya senang kemenangan yang dirasakan, akan tetapi kebersamaanlah yang utama.

4. Lompat Tali

Selain permainan kelereng, lompat tali juga merupakan salah satu contoh permainan sederhana yang mengasung nilai kebersamaan dan kerja sama tim. Namun permainan yang menjadikan karet sebagai subjek ini biasanya sering dimainkan oleh anak perempuan. Dalam permainan ini yang sangat diperlukan adalah kemampuan melompat tali karet. Ukurannya pun bermacam-macam, mulai dari ketinggian sebatas lutut hingga tingginga sampai acungan tangan.

Lompat tali ini biasanya dimainkan oleh dua grup atau individual dengan minimal 3 anak. Kelompok yang kalah akan memegang tali dan yang menang melompat. Ketika pemain yang melompat gagal maka mereka akan bergantian hingga setiap orang dalam kelompoknya menggantikan sampai berhasil, dan jika setiap orang dalam kelompok tidka berhasil, maka mereka akan berganti posisi dengan kelompok lain.

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin Dapat Ponsel Gratis ikuti #LebaranNarsis di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini