Sukses

Satu Tungku Tiga Batu" Wujud Toleransi di Papua

Indonesia merupakan negara dengan tingkat keragaman yang cukup tinggi, baik dari segi etnis, budaya, hingga pada keragaman kepercayaan untuk

Citizen6, Jakarta Indonesia merupakan negara dengan tingkat keragaman yang cukup tinggi, baik dari segi etnis, budaya, hingga pada keragaman kepercayaan untuk memeluk agama. Telah kita ketahui bersama, akibat dari keragaman (perbedaan) tersebut maka dapat berimbas pada munculnya potensi konflik diantara masyarakat, hal ini dicontohkan dengan insiden yang baru-baru ini terjadi di bumi paling timur Indonesia, tepatnya di Kabupaten Tolikara, Papua, dimana insiden tersebut tak jarang dikaitkan dengan isu SARA.

Melihat kejadian tersebut, maka muncul beberapa komentar-komentar yang bernada miring diantara masyarakat yang saling menyalahkan. Tak jarang terlihat di beberapa media sosial, banyak diantara pemberi komentar tersebut, yang justru mengeluarkan pernyataan-pernyataan mengarah kepada provokasi yang dapat melukai perasaan orang lain. Padahal si pemberi komentar tersebut bisa jadi tak mengerti duduk perkara, serta akar masalah dari insiden tersebut.

Selengkapnya

Pengirim:
Alififuru

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin Dapat Ponsel  ikuti #LebaranNarsis di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.