Sukses

5 Makanan Khas Lebaran yang Wajib Ada di Rumah

5 Makanan Khas Lebaran Di Indonesia

 

 

Citizen6, Jakarta Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran selalu identik dengan makanan khas yang tersedia, baik di ruang makan atau di ruang tamu. Pastinya Anda akan selalu ingat karena rasanya yang khas dan cuma ada setahun sekali! Berikut adalah 5 makanan khas lebaran yang biasa ada di rumah.
 
Ketupat

Ketupat sebenarnya merupakan hidangan khas Asia Tenggara Maritim, sehingga selain di Indonesia, ketupat juga bisa kita jumpai di negara Asia Tenggara lain seperti Malaysia, Singapura, Filipina dan Brunei Darusalam. Ternyata ada filosofi tersendiri lho di balik ketupat.

Anyaman kulitnya yang rumit dan saling tumpang tindih dianggap mencerminkan perjalanan hidup kita. Perjalanan kita akan selalu diselingi oleh kesulitan dan masalah. Selain itu tali yang tidak putus pada anyaman ketupat menggambarkan pentingnya silahturahmi.
 
Opor Ayam

Pasangannya ketupat, tentu saja opor ayam. Ini pasangan yang pas memang, daging ayam yang direbus dengan santan bercampur rempah-rempah khas Indonesia ini juga menjadi menu andalan yang tidak pernah ketinggalan saat lebaran. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

P.Unik

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya dapat dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini