Sukses

5 Destinasi Wisata Menarik Saat Berkunjung ke Aceh

Mesjid yang terletak di Kota Banda Aceh ini adalah salah satu Destinasi Wisata Religi yang layak untuk Anda kunjungi.

Citizen6, Jakarta Aceh adalah satu dari provinsi di Indonesia yang terletak di ujung pulau Sumatera. Aceh yang dikenal dengan sebutan Bumi Serambi Mekkah karena penerapan Syariat Islam di dalamnya juga dikenal sebagai salah satu daerah yang memiliki situs wisata yang kaya. Lantas tempat apa saja yang layak dikunjungi di Aceh?

Mesjid Raya Baiturrahman

Mesjid yang terletak di Kota Banda Aceh ini adalah salah satu Destinasi Wisata Religi yang layak untuk Anda kunjungi. Mesjid yang merupakan saksi bisu sejarah Aceh dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Aceh.

Mesjid yang dibangun pada masa Sultan Iskandar Muda (1607-1636) ini menjadi simbol religius, keberanian dan nasionalisme rakyat Aceh sekaligus menjadi pusat Pendidikan Ilmu Agama di Nusantara. Mesjid ini merupakan salah satu Mesjid yang terindah di Indonesia yang memiliki tujuh kubah, empat menara dan satu menara induk.

Ruangan dalam berlantai marmer buatan Italia, luasnya mencapai 4.760 m2 dan terasa sangat sejuk apabila berada di dalam ruangan Mesjid. Mesjid ini dapat menampung hingga 9.000 jama‘ah. Di halaman depan masjid terdapat sebuah kolam besar, rerumputan yang tertata rapi dengan tanaman hias dan pohon kelapa yang tumbuh. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Hadhara Rizka

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini