Sukses

Ubah Citra Buruk, Polisi-polisi Muda Fotogenik Direkrut

Ada yang baru di kepolisian Ukraina. Ingin mengubah citra buruk, polisi-polisi muda rupawan direkrut

Citizen6, Jakarta Selama ini citra polisi Ukraina tidak bisa dikategorikan positif. Selain korupsi, polisi-polisi Ukraina dikenal kerap melakukan aksi kekerasan. Hal tersebut terjadi selama pemerintahan Viktor Yanukovych berkuasa.

Kini, setelah pemerintahan baru terpilih, citra buruk tersebut coba diubah. Polisi-polisi tua diberhentikan, lebih dari 2.000 kandidat baru berusia muda direkrut. Tak hanya muda, kebanyakan yang direkrut berparas rupawan.

mirror.co.uk

Petugas kepolisian baru tersebut mulai memantau jalanan pusat kota Kiev tiap akhir pekan dan menjadi topik hangat di media sosial. Tentu saja, karena kehadiran mereka membuat masyarakat ingin ber-selfi dengan polisi-polisi muda tersebut.

Dikutip dari Mirror.co.uk, Jumat (10/07/2015), foto-foto selfi bersama para polisi tersebut telah diunggah di laman Facebook kepolisian Kiev. Bahkan tagar #KyivPolice telah digunakan di twitter oleh banyak masyarakat untuk mempopulerkannya.

mirror.co.uk

Masyarakat pun banyak yang menyukai ide pemerintahan baru tersebut. Beberapa membandingkan kelakuan polisi lama yang suka berteriak dengan polisi baru yang lebih perhatian. Bahkan sebuah kedai kopi ternama menawarkan minuman gratis pada petugas kepolisian yang mendapat like lebih dari 5.000 kali.

Meski demikian, masih terdapat keraguan apakah perubahan tersebut dapat memberantas korupsi yang terjadi di negara tersebut. (sul)

  **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini