Sukses

Kompetisi Melamun, Kira-kira yang Dinilai Apanya?

Kompetisi unik ini kiranya disukai banyak orang, terbukti dari banyaknya peserta yang mengikuti

Citizen6, China Yang namanya ajang kompetisi, biasanya mengharuskan pesertanya memiliki satu kemampuan. Contohnya kompetisi memasak, peserta tentu harus bisa memasak. Kira-kira seperti itulah. Namun tidak dengan kompetisi yang satu ini.

Sebuah kompetisi unik diadakan di tengah kota Beijing, Cina. Tantangannya sederhana: peserta diharuskan duduk diam tanpa banyak bergerak selama dua jam. Tak boleh ada aktifitas apapun, sebab kompetisi yang mereka ikuti merupakan Kompetisi Melamun Internasional.

Dikutip dari Xinhua, Kamis (09/07/2015), kompetisi yang diikuti sekitar 80 orang ini diselenggarakan karena melamun sudah merupakan kemewahan di zaman yang serba sibuk.

"Ritme kehidupan manusia modern sangatlah cepat. Semuanya bekerja amat keras tiap hari, terlebih di kota besar. Karenanya dari sudut pandang pribadi saya merasa menemukan kesempatan untuk melamun tidak mudah," tutur Wang Chenbo selaku penyelenggara acara.

xinhua

Kompetisi Melamun Internasional ini pertama kali diadakan para tahun 2014 di Seoul, Korea Selatan. Tahun lalu pemenangnya adalah Xin Shyu, seorang pemuda yang baru lulus universitas dan menggemari ritme hidup yang lambat.

Peserta di kompetisi ini gerakannya diamati oleh dewan juri. Denyut jantung merekapun diamati dengan peranti khusus. Peserta yang mengikuti kompetisi merasa kompetisi tersebut bermanfaat.

"Aku jadi memiliki waktu untuk menenangkan diri dan memikirkan banyak hal," ujar salah satu peserta. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini