Sukses

5 Tips Hilangkan Bekas Luka Secara Alami

Bekas luka terkadang membuat tidak pede. Hilangkan dengan resep alami ini

Citizen6, Jakarta Luka sering dialami seseorang pada saat aktivitas, mulai dari aktivitas ringan, sedang sampai dengan berat. Resiko terjadinya luka semakin meningkat seiring dengan beratnya aktivitas. Apakah sebenarnya luka itu? Luka merupakan suatu proses rusaknya kesatuan komponen jaringan sehingga jaringan tersebut menghilang atau rusak.

Efek yang akan muncul akibat luka diantaranya : pendarahan, hilangnya sebagian atau seluruh fungsi organ, kontaminasi bakteri sampai dengan kematian sel atau jaringan. Oleh karena itu jika terjadi luka, sebaiknya segera untuk diatasi dan diobati, semakin cepat dan tepat pengobatannya semakin baik prognosisnya, sebaliknya semakin lama dan tidak tepat pengobatannya maka prognosisnya juga semakin buruk.

Namun, jika luka itu sudah sembuh dan meninggalkan bekas, terkadang membuat sebagian orang kurang percaya diri, bahkan sampai minder. Nah bagaimana cara menghilangkan bekas luka tersebut? Selain dengan cara konvensional, ternyata luka pada kulit ternyata ada pengobatan secara alami yang dapat membantu dalam proses menghilangkan bekas luka.

Berikut 5 Tips cara menghilangkan bekas luka secara alami dengan bahan-bahan alami yang mudah kita dapat, mulai dari Lidah Buaya sampai dengan Mentimun. Sebagai catatan bahwa bahan tersebut dapat digunakan sendiri-sendiri maupun dilakukan secara kombinasi.

1. Lidah Buaya

Lidah buaya ternyata dapat membantu menghilangkan bekas luka. Caranya : mengoleskan lidah buaya yang telah dibelah pada bagian luka yang masih baru atau belum kering (misalnya luka akibat percikan minyak goreng panas atau goresan benda tajam). Cara tersebut digunakan untuk mencegah bekas luka secara permanen.

2. Teh Hijau

Selain banyak manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dalam, teh hijau dapat juga digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Cara menggunakannya : Ambillah kapas, kemudian celupkan kapas tersebut ke dalam larutan teh hijau, selanjutnya oleskan kapas tersebut pada luka sambil lakukan pijatan-pijatan ringan.

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.