Sukses

3 Kebiasaan yang Membuat Jantung Berhenti Berdetak

Menerapkan gaya hidup sehat adalah cara terbaik untuk menjaga kesehatan jantung.

Citizen6, Jakarta Jantung adalah salah satu organ vital manusia yang berfungsi memompa darah ke seluruh tubuh. Semua orang pasti ingin memiliki jantung yang sehat. Menerapkan gaya hidup sehat adalah cara terbaik untuk menjaga kesehatan jantung.

Hal ini karena tak banyak yang tahu kalau berbagai kebiasaan yang sebagian besar orang menganggapnya lumrah, ternyata bisa membuat jantung berhenti berdetak. Berikut ini 3 kebiasaan buruk yang sebaiknya dihindari, jika ingin jantung tetap berdetak.

Mendengkur

Ketika tidur ternyata berbahaya bagi kesehatan. Meski sekilas terlihat sepele, namun mendengkur dapat menjadi tanda dari sesuatu yang lebih serius, misalnya apnea tidur obstruktif.

Aapnea tidur obstruktif akan menyebabkan pernafasan dangkal atau pernafasan berhenti untuk sementara. Orang-orang dengan apnea tidur osbtruktif biasanya tak menyadari keadaan mereka. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.