Sukses

Masih Jomblo, di sini Ada Rental Pacar Gratis, Minat?

Bila Anda wanita karir yang sibuk namun senantiasa mendapat tekanan untuk menikah, mungkin ini jawabannya

Citizen6, China Bagi kebanyakan wanita muda dan setengah baya di Cina, karir adalah hal yang utama. Mereka yang tinggal di kota besar bahkan lebih menyukai hidup bebas tanpa diburu oleh orang tua mereka untuk menikah. Padahal, kebanyakan orang tua di Cina masih berpikiran tradisional. Melajang di usia matang adalah hal yang tabu. Untuk mengatasi masalah tersebut, menyewa pacar sehari mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat.

Sebagaimana dikutip dari Rocketnews24, Kamis (02/07/2015), seorang pengusaha berusia 27 tahun bernama Wang Zhuo, menjadi klien bagi banyak wanita karir yang sibuk dan tak sempat menjalin asmara. Meski disebut klien, kenyataannya Wang tidak memungut biaya. Baginya, yang penting sama-sama untung.

"Para wanita bisa menggunakan jasaku untuk berpura-pura menjadi pacar di hadapan orang tua mereka. Sedangkan bagiku, ini semacam pembuktian kalau aku bukan gay. Aku hanya terlalu sibuk untuk menjalin hubungan dalam jangka panjang," ujar Wang.

Wang telah menjadi pacar sewaan untuk 100 orang wanita dalam dua tahun terakhir. Banyak cerita unik yang dituturukan Wang terkait kliennya. Salah satunya adalah Ning. Ning merupakan wanita karir yang bekerja di bidang perbankan di Beijing. Karirnya pesat belakangan. Namun ia mengalami kesulitan menjelaskan pada orang tuanya akan kondisinya.

"Aku tidak tertarik menikah atau berpacaran," kata Ning pada Wang. Ia masih ingin menuntaskan ambisinya menduduki posisi puncak di perusahaan tersebut. Akan tetapi, orang tua serta kakek-neneknya terus-terusan menanyakan akan kekasih Ning. Di tempat mereka, akan sangat aneh bagi seorang wanita berusia 35 tahun dan belum menikah. Tetangga akan mulai menggunjingkan hal tersebut.

Akhirnya Ning menggunakan jasa Wang. Ning membawa Wang ke rumah orang tuanya di pinggiran kota Beijing pada hari Imlek dengan harapan meredakan kekhawatiran mereka. Wang yang berpakaian formal ternyata berhasil meyakinkan orang tua Ning sebagai kekasih Ning. Tak terdengar lagi ocehan si Nenek sejak saat itu.

Selama menjadi pacar sewaan gratis, Wang tak pernah meminta macam-macam. Ia hanya mempunyai aturan untuk tidak memberikan nomor teleponnya pada orang tua klien. Hal ini untuk mencegah Wang dihubungi oleh orang tua sang klien.

Selama menjadi pacar sewaan, Wang merasakan betapa besar tekanan yang harus dihadapi wanita-wanita karir tersebut.

"Aku sebenarnya merasa bersalah dengan tindakan menipu ini. Namun, para wanita ini meminta pacar sewaan karena mereka ingin lebih fokus pada karier. Jika demikian membantu mereka, maka pekerjaanku cukup layak." (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini