Ingin Kaya, Hindari 8 Hal yang Merugikan Ini

Oleh Sulung Lahitani pada 02 Jul 2015, 05:42 WIB
Diperbarui 02 Jul 2015, 05:42 WIB
Nilai Rupiah Terus Terpuruk
Perbesar
Petugas menghitung mata uang AS di penukaran valas Ayu Masagung, Jakarta, Senin (9/3/2015). Pada awal perdagangan rupiah dibuka pada level 12.994 atau melemah 18 poin dibanding penutupan akhir pekan lalu di posisi 12.976. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Citizen6, Jakarta Uang merupakan kebutuhan utama manusia karena uang sangat diperlukan dan dibutuhkan didalam kehidupan sehari-hari. Uang juga menjadi pengukur utama seseorang kaya atau miskin, begitulah orang membandingkan antara sikaya dan simiskin. Semua tentang uang, siapa sih yang tidak ingin kaya? Pasti setiap orang ingin kaya. Namun harus kita ketahui bahwa uang bukanlah segalanya, kekayaan itu tidak hanya diukur dari uang.

Seseorang mengatakan “saya sudah bekerja dan di gaji besar, pasti saya akan kaya”. Iya seseorang yang sudah bekerja dan bergaji tetap bisa menjadi kaya, tetapi hal itu bisa terwujud dengan bisanya kita mengatur keuangan. Berbeda dengan seseorang yang bekerja dan digaji besar namun tidak bisa mengelola keuangan, hal itu hanya akan sia-sia dan tidak akan pernah membuat nya menjadi kaya.

Mau tahu alasan mengapa seseorang masih saja miskin padahal gajinya sangat tinggi? Yuk simak ulasan beriukut ini :

1. Tidak punya tabungan prioritas

Tidak mempunyai tabungan prioritas adalah salah satu alasan yang membuat seseorang selalu miskin walaupun gajinya tinggi. Hal ini disebabkan karena seseorang tidak bisa mengatur keuangan dan lebih memilih menghabiskan gaji untuk kesana-sini. Menabung itu sangat perlu karena sangat bermanfaat bagi diri sendiri dan masa depan.

Jadi belajarlah untuk menyimpan sebagian uang untuk diri anda. hal ini dijamin membuat anda menjadi kaya. Karena keuangan teratur dan kehidupan financial anda akan terus maju dan bersiaplah untuk menyambut masa depan yang cerah dan kaya.

2. Tinggal di tempat yang mahal

Seseorang yang sudah bekerja dan mendapatkan gaji yang tinggi akan mudah sekali tergoda dengan hal-hal diluar sana. Mereka sering berpikir untuk tinggal ditempat yang besar dan mahal. Padahal dengan cara itulah yang membuat mereka tak akan pernah bisa kaya karena pengeluaran yang besar akan menggerogoti uang secara perlahan. Menurut Andy, dalam perencanaan keuangan yang sehat, Anda harus mencoba pengeluaran untuk bayar sewa harus di bawah 20 persen penghasilan.

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya