5 Tips Lebaran di Jakarta yang Tak Kalah Seru Dibanding Mudik

Oleh Sulung Lahitani pada 02 Jul 2015, 03:47 WIB
Diperbarui 24 Jan 2017, 12:36 WIB
Presiden Jokowi Salat Tarawih Pertama di Masjid Istiqlal

Citizen6, Jakarta Merindukan kampung halaman saat lebaran sudah menjadi panggilan hati tersendiri bagi mereka yang bukan warga asli kota Jakarta dan sekitarnya. Rindu keluarga di rumah, sahabat, teman lama, dan suasana khas pedesaan yang jauh dari polusi udara dan hingar bingar kehidupan kota yang sumpek dengan kemacetan setiap hari.

Namun sedih rasanya jika satu tahun ini tidak bisa bertemu dengan keluarga di rumah. Ada rasa rindu yang belum terobati. Ada rasa kesal dan gelisah saat dimana teman-teman kerja kita pergi ke kampung halamannya masing-masing lantas kita masih berdiam diri di kota besar. Untuk mengatasi hal tersebut, simak tips berikut ini agar merayakan lebaran bisa ikut berbahagia di Jakarta dan kota-kota besar lainnya.

1. Kirim parcel ke mertua dan orang tua

Sudah menjadi budaya tersendiri pulang mudik ke kampung halaman. Namun bagi Anda yang berhalangan mudik, sempatkanlah mengirim parcel ke orang tua dan mertua di rumah. Agar mereka tidak bertanya-tanya mengapa anaknya tidak pulang ke rumah.

Kado di hari raya akan menjadi kado yang special buat orang tua Anda di rumah. Sempatkan menulis "maaf gak bisa pulang mudik, ade rindu mamah di rumah" akan menjadi silaturohmi istimewa tersendiri.

2. Mencoba video call

Saat Anda berada di kantor, sempatkan melakukan video call di rumah dengan keluarga yang sudah melek gadget. Bisa dilakukan dengan kakak atau adik di kampung halaman. Bisa dilakukan via facebook messenger, whatssapp, google hangout, dan lain sebagainya. Ini akan menjadi pengalaman menarik tersendiri bagi keluarga Anda di kampung halaman.

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini