Sukses

Pulih dari Narkoba, Pria Ini Jadi Tukang Cukur Gratis

Aksi Nasir dilakukan untuk menebus rasa terima kasihnya karena ia sudah terbebas dan pulih dari narkoba dan minuman beralkohol.

Citizen6, Jakarta Kisah Nasir Sobhani, seorang tukang cukur rambut yang berbasis di Melbourne, Australia, ini nampaknya akan menginspirasi banyak orang. Pasalnya, ia yang kini dijuluki sebagai "the streets barber" ini setiap libur akhir pekan selalu memtong rambut para tunawisma.

Dilansir Metro pada Kamis (2/7/2015), aksinya tersebut ia lakukan untuk menebus rasa terima kasihnya karena ia sudah terbebas dan pulih dari narkoba dan minuman beralkohol.

Boredpanda

Pria berusia 26 tahun ini bekerja selama enam hari dalam seminggu di barbershop. Nah, pada hari libur ia beraksi untuk memberikan potongan rambut gratis atau ia sebut dengan "clean cut clean start" bagi para tunawisma di kawasan Footscray, Melbourne.

"Saya ingat hari-hari ketika saya membenci diri sendiri, bahkan sambil menangis di cermin," ucapnya.

Boredpanda

Ia mulai mendapat ide untuk aksi "clean cut clean start" pada tiga tahun lalu saat ia masih menjadi tukang cukur magang. Saat itu ia mulai berbincang dengan seorang pria yang tengah membersihkan jendela toko. Pria itu telah bersih dari heroin selama sebulan, dan untuk merayakannya ia ingin mencukur rambutnya.

Boredpanda

Boredpanda

Sontak, aksinya langsung mendapat sorotan publik. Terlihat dalam jejaring sosial ia banyak mendapat pujian dari para onliner. "Nasir menjadi inspirasi besar bagi saya," tulis seorang onliner. Akun lain menambahkan, "saya suka orang ini," tutupnya. (ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini