Sukses

Kepanasan di Asrama, 1000 Pelajar Mengungsi ke Stadion

1000 siswa ingin melarikan diri dari kamar asrama yang pengap dan memilih untuk tidur di stadion dengan pendingin yang lengkap.

Citizen6, China Musim panas di China membuat Central China Normal University Wuhan, China, kembali membuka pintu gimnasium untuk 1000 siswa yang ingin melarikan diri dari kamar asrama yang pengap dan memilih untuk tidur di stadion dengan pendingin yang lengkap.

Dilansir Shanghaiist pada Selasa (30/6/2015), para siswa mulai memenuhi stadion pukul 10:00 malam. Mereka membawa perlengkapannya masing-masing seperti tikar atau alas tidur lainnya. Para siswa dan siswi pun dibagi dalam dua kelompok untuk mendapatkan posisi tidur yang nyaman. 

Shanghaiist

Dalam satu ruangan asrama mampu di huni empat orang siswa dan itu tanpa pendingin ruangan. Namun, saat musim panas tiba tempat itu tak layak lagi dihuni oleh banyak orang karena pengap.

"Asrama begitu panas, jika saya tetap tinggal di ruangan itu, mungkin saya akan mati karena suasana yang pengap," ucap salah satu siswa.

Shanghaiist

Memang setiap tahunnya stadion ini dipenuhi para siswa yang ingin mendapatkan ruangan dingin. Parahnya, di tahun-tahun sebelumnya stadion ini sangat penuh sesak sehingga beberapa siswa memutuskan untuk mendirikan perkemahan di luar ruangan hanya untuk mendapatkan udara dingin.

The Youming Gym memang sudah menjadi tempat favorit para siswa sejak musim panas 2013 silam. Namun, tradisi menginap massal para siswa ini tidak akan diperlukan lagi karena pada 20 Juli mendatang setiap asrama akan mendapatkan pendingin ruangan sendiri. (ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini