Sukses

Kisah Kucing yang Hilang di Australia dan Ditemukan di Irlandia

Seekor kucing berwarna kuning keemasan entah bagaimana berhasil melakukan perjalanan jauh dari Australia ke Irlandia Utara.

Citizen6, Jakarta Kucing berusia 25 tahun tersebut diberi nama Ozzie oleh sang penemu. Ozzie ditemukan terlantar di Laurelvale, tak jauh dari County Armagh, Irlandia Utara. Saat dibawa ke Pusat Perlindungan Kucing setempat, staff yang bertugas kaget saat mengetahui dari data microchip-nya bahwa Ozzie terdaftar dengan nama Tiger pada tahun 2000 di Sydney, Australia.

Tak hanya itu, Ozzie bahkan pernah berada di London pada tahun 2004. Tak ada yang dimengerti bagaimana Ozzie bisa menempuh jarak sejauh lebih dari 29.000 km.

Hipotesis yang muncul adalah Ozzie dibawa ke London dari Sydney oleh pemiliknya, namun entah bagaimana Ozzie lepas dan terdampar di Irlandia Utara.

jarak yang ditempuh Ozzie

"Ozzie ditemukan dalam kondisi yang lapar dan kotor. Di lehernya terdapat kalung yang menunjukkan ia mempunyai pemilik," ujar koordinator perlindungan kucing, Gillian McMullen sebagaimana dikutip dari Dailymail, Selasa (30/06/2015).

Yang semakin membuat Ozzie tampak misterius adalah usianya. Ozzie diketahui lahir pada tahun 1989. Hal ini membuatnya memiliki 10-25 tahun lebih tua dari usia kucing kebanyakan.

McMullen berandai-andai Ozzie bisa berbicara agar ia bisa menguak tabir misteri tersebut. Kini ia mencoba mengadakan kampanye mencari pemilik Ozzie untuk mengetahui kebenaran dari misteri tersebut. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini