Sukses

Kreatif, Membuat Patung Manusia dari Stocking

Rosa Verloop menjadi sorotan publik karena ia membuat karya unik dengan menggunakan stocking.

Citizen6, Belanda Di era saat ini banyak insan kreatif yang gemar berkarya dengan mewujudkan karya seni yang belum pernah ada atau karya seni dengan kreasi baru. Proses berfikir kreatif mereka menjadi langkah awal untuk melahirkan ide-ide baru dalam berkarya.

Nah, kali ini seorang seniman asal Belanda memiliki karya tak biasa nan aneh. Dilansir Odditycentral pada Selasa (30/6/2015), Rosa Verloop menjadi sorotan publik karena ia membuat karya unik dengan menggunakan stocking. 

Odditycentral

Seperti kita ketahui, stocking memang umumnya dikenakan para kaum hawa di bagian kaki. Namun ditangan Rosa, stocking akan menjadi barang seksi untuk karyanya.

Terlihat, dalam membuat karya-karyanya ia menggunakan stocking nilon untuk dijadikan sebuah patung yang menyimpang dari bentuk manusia. Bahkan, dia mengumpulkan ribuan stocking yang digunakan dalam nuansa nude. Kemudian, ia mencetak, melipat dan menjahit secara bersama-sama hingga mendapatkan bentuk percis seperti manusia.

Odditycentral

Untuk mendapatkan bentuk wajah, ia juga menggunakan jarum pentul agar menghasilkan keriput dan lekuk wajah yang mirip dengan manusia. Patung hasil karyanya mungkin tampak jelek bagi kebanyakan orang, namun para seniman mengartikan bentuk tersebut dengan "kekuasaan, kerentanan, dan keheningan."

Karya seninya ini mirip dengan daging manusia bukan? Bagiamana menurut Anda? (ul)

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini