Sukses

Pertama di Indonesia, Masjid Portable Permudah Masyarakat Ibadah

Hadirnya masjid portable membantu masyarakat yang kesulitan mencari tempat beribadah

Citizen6, Bandung Hidup di kota besar terkadang membuat banyak orang kesulitan saat mesti menunaikan ibadah salat. Macet, tempat yang ramai, atau tidak tersedianya tempat beribadah menjadi kendala seseorang dalam beribadah. Nah, bagaimana bila tempat ibadah yang mendatangi Anda?

Sebuah mobil minibus Isuzu L300 dengan warna hitam serta hijau dan putih dimodifikasi khusus oleh Yayasan Masjid Nusantara, Bandung, menjadi mobile masjid atau masjid portable. Mobil tersebut memuat karpet salat, genset, sound system, mimbar, mukena, sarung, sandal jepit, bahkan tanki air berkapasitas 5.000 liter untuk berwudhu.

Masjid portable dapat dipesan di tempat-tempat keramaian seperti konser musik, pertandingan sepak bola, maupun lokasi bencana yang sulit untuk mencari tempat ibadah. Tak hanya itu, masjid portable bahkan dapat menggelar salat Jumat, sebab masjid portable ini dapat menampung hingga 70 orang jamaah.

Yang pasti, jangan bayangkan jamaah salat di dalam mobilnya. Saat dibutuhkan, petugas masjid portable akan menggelar karpet untuk salat serta perangkat-perangkat lain yang diperlukan untuk melaksanakan salat.

Meski baru tersedia satu unit di Bandung, masjid portable tersebut terbukti sangat membantu masyarakat yang kesulitan mencari tempat salat. Sayangnya, karena masih beratapkan langit, masjid portable terpaksa berhenti beroperasi bila hujan tiba. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.