Sukses

Selalu Merasa Lapar saat Puasa, Ini Penyebabnya

Adalah hal yang wajar ketika lapar di saat berpuasa.

Citizen6, Jakarta Adalah hal yang wajar ketika lapar di saat berpuasa. Karena memang puasa adalah menahan lapar dahaga dan juga hawa nafsu. Apalagi jika lapar muncul di jam-jam kritis.

Namun jika dipikirkan, kenapa rasa lapar tersebut malah terus muncul, padahal mungkin baru 3 jam yang lalu kamu sahur. Jika hal tersebut terus terjadi, bisa jadi ada kebiasaan salah yang kamu lakukan sehingga membuatmu selalu lapar.

4 Alasan kenapa rasa lapar terus menyerang :

1. Kurang tidur

Kurang tidur akan menyebabkan produksi hormon leptin juga akan berkurang. Padahal hormon leptin bermanfaat untuk menjaga agar kita selalu kenyang. Selain itu, kurang tidur juga akan meningkatkan sekresi hormon ghrelin yang akan membuat kita merasa lapar. Bagi yang belum tahu, sekresi adalah proses pengeluaran zat berguna dari dalam tubuh. Baca : Inilah penyakit yang akan muncul jika kurang tidur malam

Selengkapnya

Pengirim:

Catatan Kecil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini