Sukses

Heboh, Perayaan Pelegalan Pernikahan Sejenis dalam Meme

Di media sosial pun, kemenangan itu dirayakan dengan berbagai cara.

Citizen6, Jakarta Amerika, negara adidaya ini akhirnya melegalkan pernikahan sejenis. Kaum gay dan pendukungnya merayakan “kemenangan” tersebut dengan turun ke jalan, berpawai dengan suka cita. Di media sosial pun, kemenangan itu dirayakan dengan berbagai cara.

Langkah Amerika ini sebenarnya terlambat jika dibandingkan dengan negara-negara Eropa yang telah melegalkan perkawinan sejenis.

Namun masyarakat Amerika dan dunia tetap menyambutnya dengan gembira. Di Twitter, mereka yang mendukung pernikahan sejenis memasang avatar dengan nuansa pelangi. Sebagian yang lain menambahkan hashtag #LoveWins di tiap kicauannya.

Facebook pun secara khusus menyedikan aplikasi untuk mengganti headernya dengan nuansa pelangi.

Selain itu sebanyak 30 brand internasional juga keputusan mahkamah agung Amerika yang melegalkan perkawinan sejenis. Mereka adalah Youtube, AT & T, American Air Line, T-Mobile dan lainnya.

Seperti biasa, menyikapi fenomena tersebut, para onliner yang kreatif meresponnya dengan meme-meme lucu yang kadang tak pernah terpikirkan oleh banyak orang.

Berikut meme-meme yang mengejutkan itu:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini