Sukses

Protes Ektrem, Menaruh Buaya di Kubangan Jalan Rusak

Baadal Nanjundaswamy membuat aksi protes unik untuk menarik perhatian pemerintah.

Citizen6, India Punya masalah terhadap jalanan rusak dan berlubang yang sering Anda lalui? Di Indonesia jalan rusak dan berlubang bisa Anda temui di berbagai wilayah. Masalah ini memang membuat geram masyarakat karena membahayakan pengendara maupun memakan korban kecelakaan.  

Di Indonesia masyarakat hanya bisa protes dengan melakukan aksi menaruh berbagai tanaman dikubangan air atau di jalanan berlubang. Hal tersebut tidak berlaku untuk seorang seniman asal Bangaluru, India.

Dilansir Thebengalurean pada Jumat (26/6/2015), karena kesal dengan pemerintah yang terkesan cuek dengan jalan rusak di kawasan Sulthanpalya, India, seniman bernama Baadal Nanjundaswamy membuat aksi protes unik untuk menarik perhatian pemerintah.

Baadal Nanjundaswamy saat melakukan aksi protes jalanan rusak/Thebengalurean

Terlihat, ia memakai seekor buaya yang sangat besar dalam aksinya tersebut. Namun jangan khawatir, buaya yang dipakainya hanya sebuah patung yang menyerupai buaya sungguhan. Ia pun tak segan menaruh buaya sepanjang 4 meter tersebut dalam kubangan air.

"Banyak warga yang mengeluh kepada Bruhat Bengaluru Mahanagara Palike dan BWSSB, namun hal tersebut sia-sia. Saya berharap pemerintah melakukan tindakan secara cepat," ucap Nanjundaswamy.

Untuk membuat aksi protesnya tersebut, seniman ini rela mengeluarkan biaya pribadinya sebesar 6000 Rs atau setara dengan Rp 1,2 juta. Bagaimana menurut Anda? (ul) 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.