Sukses

8 Rahasia Rezeki Lancar dengan Ibadah Ringan

Lakukan 8 hal berikut, niscaya rezeki Anda lancar.

Citizen6, Jakarta Siapa sih yang tidak ingin rejekinya lancar? Hampir semua manusia pasti mendambakan rejeki lancar dan melimpah demi bisa mencukupi kebutuhan hidupnya. Namun kenyataannya, masih banyak orang yang rejekinya seret meskipun sudah berusaha keras. Ada lagi yang rejekinya banyak, namun hanya mampir sebentar, kemudian melayang karena suatu sebab yang tak terduga.

Rejeki bisa datang lebih cepat dan berkah, asalkan kita tahu kuncinya. Sebelum kita bagikan rahasianya, sebaiknya Anda memahami apa yang dimaksud rejeki berkah. Rejeki bisa dikatakan berkah apabila : mendatangkan ketenangan, bermanfaat untuk orang banyak, membuat Anda ringan bersedekah, membuat Anda merasa cukup dan banyak bersyukur, dan lain sebagainya.

Untuk mendapatkan rejeki berkah, kita harus menempuh cara halal dan toyib. Nah, agar rejeki Anda lancar dan berkah, simak rahasia mempercepat datangnya rejeki dengan ibadah ringan berikut ini :

1. Istighfar

Istighfar merupakan kalimat permohonan ampun kepada Allah. Bacaan istrighfar sangat mudah dan ringan, yakni “Astaghfirullahal adzim”. Meskipun ringan, namun mengandung manfaat yang luar biasa untuk mempercepat datangnya rejeki. Amalkan bacaan istighfar setiap hari, maka Allah akan berikan kelancaran dalam meraih rejeki.

2. Menjaga Ibadah wajib

Allah senantiasa menjamin rejeki hamba-Nya yang menjaga ibadahnya. Hal itu sebagaimana terdapat dalam sebuah hadits riwayat Ahmad, berikut :
”Sesungguhnya Allah berfirman, ”Wahai anak Adam, sibukkanlah untuk beribadah kepada-Ku, niscara akan Aku penuhi dadamu dengan kekayaan dan Aku tutup kefakiranmu. Jika tidak kamu lakukan niscaya akan Aku penuhi pada kedua tanganmu kesibukan dan tidak Aku tutup kefakiranmu.” (HR Ahmad).

3. Shalat Dhuha

Shalat dhuha disebut juga sebagai ibadah pembuka pintu rejeki. Sudah banyak yang membuktikan bahwa dengan menjaga shalat duha, maka rejeki kita akan dilancarkan oleh Allah.

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim: Ayunin Jafar

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.