Sukses

Mahasiswa Ini Gemparkan Publik dengan Wajah Manisnya

Anda mungkin tidak percaya, wajah manis di atas sejatinya adalah seorang pria.

Citizen6, Jepang Di beberapa negara Asia, seperti Jepang, Korea, Thailand, pria berwajah cantik adalah hal yang lumrah. Di Jepang bahkan terdapat julukan untuk cowok berwajah cantik, yakni Otoko no ko (beautiful boys). Istilah tersebut diberikan bagi para pria yang tampak seperti wanita saking cantiknya.

Uniknya, cowok-cowok berwajah manis tersebut ternyata mempunyai penggemarnya tersendiri. Tak heran bila penggemarnya yang kebanyakan perempuan, histeris bila bertemu dengan pria berwajah manis tersebut.

Baru-baru ini seorang mahasiswa asal Thailand membuat gempar dengan parasnya yang cantik. Tak hanya di negara asalnya, netizen Jepang pun menyukai penampilan sang pria yang diketahui bernama Jade Woe tersebut.

Jade saat berambut pendek

Dilansir dari Rocketnews, Rabu (24/06/2015), publik Jepang dihebohkan dengan foto-foto Jade yang tersebar di internet. Rata-rata netizen mengomentari kecantikan pria tersebut.

Jade memang membiarkan rambutnya digerai panjang. Hal ini membuatnya tampak seperti androgini, yakni seseorang yang seimbang antara sisi maskulin dan femininnya. Di negara asalnya sendiri, Jade telah lebih dulu terkenal. Jade bahkan mempunyai acara televisi di mana ia ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Jade saat rambutnya panjang

Belakangan, isu cross gender memang semakin menguat. Semakin banyak orang yang tidak ingin menggambarkan dirinya sepenuhnya laki-laki maupun perempuan. Menurut mereka, gender hanyalah simbol yang diberikan oleh masyarakat terhadap jenis kelamin tertentu. (sul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini