Sukses

Kakek Ini Tiap Hari ke Polisi Cari Istrinya yang Telah Mati

Ada kisah mengharukan di balik kebiasaannya tersebut.

Citizen6, Jakarta Seorang pria berkebangsaan Inggris yang tinggal di Korea Selatan, secara rutin mendatangi kantor kepolisian setempat tiap hari untuk mencari istrinya yang hilang. Gordon Michael Poole (82), mengaku istrinya hilang seminggu lalu pada kunjungan pertamanya di kantor polisi.

Namun demikian, setelah dilakukan investigasi, polisi menemukan bahwa sang istri, Kim Yu Mee, telah meninggal sebulan lalu. Tak hanya itu, ternyata Poole mengidap penyakit Alzheimer yang membuatnya tidak menyadari bahwa istrinya telah tiada.

Saat polisi memeriksa rumah Poole, mereka menemukan sebuah surat yang berisi tulisan Poole untuk mengingatkan dirinya sendiri kalau istrinya telah tiada.

Tulisan pengingat

"Aku tak bisa hidup tanpamu, Yu Mee. Istriku adalah istri terbaik di dunia. Aku akan mengikutinya ke surga." Demikian isi surat tersebut sebagaimana dikutip dari Koreaboo, Rabu (24/06/2015).

Kini polisi tengah mencari kerabat sang kakek untuk mengurusnya. Sementara netizen Korea yang mendengar kisah tersebut merasa simpati dan mengatakan kisah cinta sang kakek mirip dengan film Korea 'A Moment to Remember.' (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini