Sukses

Pisang, Buah Istimewa Saat Menjalankan Puasa

Buah mengandung nutrisi penting yang membantu menjaga dan meningkatkan kebugaran tubuh selama menjalankan ibadah puasa.

Citizen6, Jakarta Jangan lupa mengonsumsi buah saat sahur dan buka puasa, karena buah mengandung nutrisi penting yang membantu menjaga dan meningkatkan kebugaran tubuh selama menjalankan ibadah puasa. Salah satu buah yang sangat baik dan direkomendasikan saat bulan puasa adalah pisang.

Pisang memiliki kandungan gizi yang lengkap, diantaranya, air, gula alami, protein, serat, Vitamin A, Vitamin B (B1, B2, B6 dan B12), Vitamin C, Vitamin D, dan mineral penting (kalsium, fosfor, zat besi, kalium, magnesium dan seng. Mungkin Anda bingung, kenapa harus buah pisang istimewa saat bulan puasa? Agar tidak penasaran, simak ulasannya berikut ini.

Bagus untuk penderita maag saat puasa

Kandungan kalium yang tinggi dalam buah pisang sangat bagus untuk sistem pencernaan. Daging buahnya yang lembut dapat melapisi dan menebalkan dinding usus dan mukosa lambung sehingga meminimalisir peradangan yang menyebabkan rasa melilit pada penderita maag.

Solusi terbaik saat bangun kesiangan untuk sahur

Pisang mengandung kalori dan nutrisi yang lengkap untuk tubuh, sehingga menjadi solusi terbaik saat Anda bangun kesiangan ketika sahur. Kombinasi yang tepat antara karbohidrat kompleks, serat, gula alami, asam amino dan mineral dalam buah pisang dapat meningkatkan energi dan mengenyangkan lebih lama. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini