Sukses

#JKT488 Ekspresi Cinta Warga pada HUT Jakarta ke-488

Publik memeriahkan ulang tahun Jakarta ke-488 dengan berbagai cara di jejaring sosial. Foto @BillyPartogi/Twitter

Citizen6, Jakarta Tepat hari ini, Senin (22/6/2015), Kota Jakarta merayakan hari jadinya ke-488. Beragam acara pun sudah berlangsung sejak awal Juni 2015 untuk menyambut HUT Jakarta.

Jakarta tiap tahunnya memang menggelar kegiatan seperti Pekan Raya Jakarta (PRJ) Monas dan Kemayoran. Acara tersebut pun ditujukkan untuk seluruh masyarakat Jakarta maupun disekitar Jakarta agar turut andil dalam memeriahkan HUT Jakarta.

Tidak hanya dengan mengunjungi acara tersebut, publik juga memeriahkannya dengan berbagai cara di jejaring sosial. Pantauan Citizen6 di linimasa Twitter, terlihat sejak pagi para onliner membuat beragam ciapan selamat, harapan untuk Jakarta yang lebih baik, juga kesan mereka selama tinggal di kota metropolitan tersebut.   

 

 

 

 

Tak lupa, para onliner juga mencantumkan hastag #JKT488 juga #HUTJKT untuk meramaikan ultah Jakarta di linimasa. Saking banyaknya ciapan yang membanjiri linimasa, perbincangan tersebut pun menjadi topik yang paling ramai dibahas onliner. Bahkan, tagar #JKT488 berada di jajaran trending topic teratas Twitter.

 

 

 

 

Nama Jakarta sudah digunakan sejak masa pendudukan Jepang tahun 1942, untuk menyebut wilayah bekas Gemeente Batavia yang diresmikan pemerintah Hindia Belanda pada 1905 silam. Jakarta juga pertama kali dikenal sebagai salah satu pelabuhan Kerajaan Sunda yang bernama Sunda Kalapa, berlokasi di muara Sungai Ciliwung. (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini