Sukses

5 Makanan Penguras Energi Saat Sahur

Ketika berpuasa, salah satu hal yang sering dialami oleh banyak orang adalah kurang energi.

Citizen6, Jakarta Ketika berpuasa, salah satu hal yang sering dialami oleh banyak orang adalah kurang energi. Tak adanya makanan yang dikonsumsi membuat tingkat energi dalam tubuh cepat terkuras. Namun, terkadang hal ini tak hanya disebabkan oleh puasa, melainkan juga karena mengonsumsi makanan yang salah. Apalagi bulan puasa masih panjang, sayang dong kalau puasanya bolong karena salah memilih makannan saat sahur?

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari selama berpuasa, terutama saat sahur, karena bisa menguras energi lebih cepat, seperti dilansir oleh Staying Healthy.  

Gula

Makanan yang mengandung terlalu banyak gula, atau gula, adalah makanan yang bisa menguras energi Anda lebih cepat. Ya, gula memang memberikan energi dengan cepat, namun energi yang didapatkan dari gula bersifat seperti roller coaster. Anda bisa mendapatkan energi dengan cara instan dan cepat, namun juga akan segera kehilangan energi tersebut dengan cepat pula. Setelah mengonsumsi makanan yang banyak mengandung gula dan kafein, Anda akan mendapatkan tambahan energi besar. Namun waspadai efeknya dalam beberapa waktu. Energi Anda akan terkuras habis bahkan sebelum waktu berbuka.

Karena itu, hindari makanan dan minuman yang mengandung banyak gula seperti permen, minuman berenergi, minuman berpemanis, sereal yang mengandung banyak gula, dan lainnya. Makanan-makanan tersebut tak hanya mengandung gula, melainkan juga kalori yang bisa membuat Anda cepat gemuk selama Ramadan. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul/kw)

Pengirim:

Yandra Gentz

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini