Sukses

Inilah Pengemis Terkaya di Dunia, Siapa Dia?

Setiap tahun beberapa majalah menerbitkan daftar orang-orang terkaya dunia.

Citizen6, Jakarta Setiap tahun beberapa majalah menerbitkan daftar orang-orang terkaya dunia. Hal itu tak begitu mengejutkan karena mereka adalah para pebisnis, politisi, aktor atau mempunyai profesi lain.

Namun pernahkan Anda membayangkan seorang pengemis yang  kaya raya?  Dia adalah Bharat Jain, laki-laki ini setiap harinya berprofesi sebagai pengemis di jalan-jalan Mumbai.

Di tengah kesibukan, orang-orang India tak punya waktu untuk beramal, oleh karena itu mereka lebih memilih beramal dengan memberi sedekah kepada para pengemis yang ada di jalan. India seperti kota metropolitan di dunia berkembang, kemiskinan masih mellilit di negeri itu.

Di India mengemis telah menjadi sebuah industri. Kesimpulan itu diperoleh Dr Rafiuddin setelah melakukan survey selama dua tahun penuh.

Bharat Jain, laki-laki berewokan ini setiap hari tampak mengemis di Azad Maidan atau Chhatrapati Shivaji Terminus. Setiap hari dia memperoleh penghasilan mulai dari 50 US Dolar sampai 100 USD. Padahal ia "bekerja" hanya sekitar 8 jam sampai 10 jam sehari. 

Penghasilannya yang 3000 USD itu setara dengan gaji seorang eksekutif di India.

Yang lebih mengejutkan lagi, Bharat Jain juga memiliki dua buah apartemen yang berdekatan yang bernilai ratusan ribu dolar.

Selain memiliki apartemen dia juga memiliki toko di Bhandup yang telah disewakan. Dari usaha ini ia memperoleh tambahan penghasilan sebesar 500 USD.

Laki-laki ini kini menikah dan memiliki dua anak yang sedang belajar di kelas 10 dan kelas 12. Dia juga mengajak ayah dan kakaknya tinggal di apartemennya.

Jadi para pengemis di jalanan yang meminta-minta dengan pakaian lusuh itu bisa jadi penghasilannya lebih besar dari orang kantoran, termasuk Anda?

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.