Sukses

Pria Ini Pilih Jadi Model Bugil Untuk Nafkahi Keluarga

Pria bernama Li selama 14 tahun terakhir telah menafkahi keluarganya dengan penghasilan dari berpose bugil untuk model seniman.

Citizen6, Cina Bagi sebagian perempuan berprofesi sebagai model pria dewasa atau bugil memang menjadi pekerjaan menjanjikan dan berpenghasilan besar bagi mereka. Seperti halnya yang dirasakan seorang pria asal Shanxi, Cina.

Pria bernama Li selama 14 tahun terakhir telah menafkahi keluarganya dengan penghasilan dari berpose bugil untuk model seniman. Dilansir Shanghaiist pada Kamis (18/6/2015), pekerjaannya pun cukup mudah, Li hanya menjadi model tanpa busana dengan diam dan berdiri di depan para siswa di Universitas Shanxi of Fine Arts.

Saat lahir ke bumi, Li merupakan seorang bayi prematur yang menderita pendarahan di bagian perutnya. Dokter pun mampu menyelamatkan hidupnya dengan berbagai obat. Sayangnya, obat-obat tersebut membuatnya kini menderita gangguan mental. Pada 1997 silam ia pun pernah bekerja di sebuah pabrik di Cina, namun karena dibatasi dengan penyakitnya itu ia pun memutuskan untuk bekerja sebagai model.

Sosok Li yang dilukis seorang siswa seni/Shanghaiist

Pada awalnya Li adalah seorang model berpakaian lengkap. Namun, beberapa tahun kemudian, ayahnya meninggal dan ibunya didiagnosa menderita kanker payudara. Ia pun membutuhkan pekerjaan dengan pendapatan lebih besar. Pada akhirnya ia memilih menjadi model telanjang bagi para seniman.

Model bugil memang sangat disukai di Cina, sekolah seni di sana pun sangat sulit menemukan model untuk kelas mereka. Bahkan, sekolah-sekolah itu berani mengeluarkan kocek besar bagi siapa saja yang bersedia menanggalkan seluruh pakaian dan celananya.

Li saat menunjukkan beberapa karya seni/Shanghaiist

Nyatanya Li mendapatkan 40-50 Yuan atau setara dengan Rp 85 - Rp 100 ribu per jam saat menjadi model bugil di sekolah seni. Dalam sehari, Li pun mampu mengantongi 200 Yuan atau Rp 430 ribu selama empat jam bekerja.

Banyak publik yang menganggap pekerjaan ini sebagai profesi yang memalukan, beberapa orang pun memilih untuk menyembunyikan identitas mereka.

"Beberapa orang hanya tidak mengerti. Mereka yang mengerti akan melihat bahwa ini dedikasi untuk Seni," ucap seorang departemen, Yan Xin. "Meskipun tubuhnya tidak sempurna, Li sangat jujur, pekerja keras dan menghargai seni," tambah Yan.

Selain menjadi model, Li juga menjadi administrator kelas di universitas tersebut. Ia bahkan mendapatka 500 RMB atau setara dengan Rp 1 juta tiap bulannya. Putri Li juga seorang pecinta seni sehingga ia memilih untuk bersekolah seni. Nah, untuk mendukung pendidikannya, Li pun rela mendedikasikan tubuhnya untuk seni. (ul/kw)

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.