Sukses

Spesies Gurita Baru Ini Tampak Lucu dan Menggemaskan

Telah ditemukan spesies gurita baru yang tampak lucu dan menggemaskan

Citizen6, Jakarta Telah ditemukan spesies gurita baru! Spesies gurita yang belum diketahui namanya ini tampak lucu dan menggemaskan, seperti persilangan musuh Pac Man dan Pokemon. Namun jangan tanyakan namanya. Sebab peneliti belum menemukan nama yang cocok untuk sang gurita.

Dilansir dari Huffingtonpost, Rabu (17/06/2015), peneliti di Monterey Bay Aquarium Research Institute Stephanie Bush mengatakan, "Makhluk kecil ini begitu menggemaskan. Aku bahkan ingin menamainya Opisthoteuthis Adorabilis!"

Dari jenisnya, makhluk mungil tersebut memang termasuk genus Opisthoteuthis. Spesimen dari gurita baru ini telah dikumpulkan sejak tahun 1990, namun sampai sekarang ilmuwan masih belum dapat mendeskripsikannya secara tepat.

"Hewan-hewan ini merupakan bagian dari ekosistem laut yang besar," kata Stephanie. "Dan untuk memiliki ekosistem laut yang sehat, kita perlu memahami ekologi dan perilaku spesies secara individu." (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.