Sukses

Wisata Social Ecotourism Di Kampung Nusa, Aceh Besar

Sepintas, desa ini tidak berbeda dengan desa kebanyakan di kabupaten Aceh besar. jalanan yang lengang.

Citizen6, Jakarta Bila ke Banda Aceh, sempatkanlah menjelajahi Kampung Nusa (gampong Nusa) yang terletak di jalan Banda Aceh – Meulaboh km 8,5. Tidak jauh, hanya 10 menit berkendara ke arah barat. Atau lebih mudahnya, ke arah pantai Lhoknga. Sehabis Penjara Lhoknga, belok kiri.

Sepintas, desa ini tidak berbeda dengan desa kebanyakan di kabupaten Aceh besar. jalanan yang lengang. Itik-itik yang melenggang manja menunjukkan bokongnya yang montok. Atau sesekali terlihat ayam yang sedang lari terbirit-birit sambil berteriak dengan bahasa ke-ayamannya karena di kejar oleh beberapa bocah laki-laki.

Dibalik itu semua, ternyata Gampong Nusa, sebenarnya menawarkan sesuatu yang unik kepada siapapun yang ingin mengenalnya lebih jauh.

lets go...

Saya beruntung, walaupun cuaca sedikit mendung, minggu lalu saya menyempatkan diri bertemu seorang teman lama. Sekaligus sebagai salah seorang Perempuan Inspiratif Nova 2013 lalu. Darinya, saya mendapatkan begitu banyak cerita dan ilmu mengenai hebatnya Gampong Nusa ini.

Selengkapnya


Penulis:
Yudi randa

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini