Sukses

Tradisi Unik Masyarakat Dunia dalam Mencari Jodoh

Banyak tradisi dalam dunia cinta dan jodoh, salah satunya yang populer adalah tradisi valentine yang diperingati setiap tanggal 14 Februari.

Citizen6, Jakarta Banyak tradisi dalam dunia cinta dan jodoh, salah satunya yang populer adalah tradisi valentine yang diperingati setiap tanggal 14 Februari. Namun, selain valentine ternyata masih ada beberapa tradisi unik dalam mencari jodoh yang ada di dunia ini. Nah, Anda ingin tahu tradisi unik seperti apa dalam mencari jodoh yang ada di berbagai negara di dunia? Berikut ulasannya.

Pondok cinta

Pondok cinta merupakan tradisi mencari jodoh di Kamboja. Orangtua yang memiliki putri yang sudah remaja akan membuatkan sebuah rumah kecil yang disebut sebagai pondok cinta, di dalam pondok ini pria belum menikah boleh bercinta dengan gadis yang ada di dalam pondok cinta. Terkadang dalam satu malam bisa ada lebih dari 3 orang yang berhubungan seks dengan wanita yang ada di dalam pondok itu. Nah, jika sang wanita menyukai salah seorang dari pria yang datang ke pondok itu maka mereka berdua akan menikah.

Kikir gigi

Tradisi kikir gigi ini ada di Bali, setiap remaja yang akan dewasa diwajibkan melakukan ritual ini dan gigi mereka harus dikikir oleh pendeta Hindu. Tanpa menggunakan obat-obatan apapun pendeta akan mengukir gigi para pemuda yang akan dewasa. Tujuan ritual ini adalah untuk mengusir roh jahat membawa ketamakan, syahwat, amarah, kecemburuan, dan keadaan tidak sadar. Setelahnya, mereka menjadi orang dewasa yang siap menikah. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul/kw)

Pengirim:

Warna

  **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini