Sukses

Sekolah Ini Bebaskan Siswa Berpakaian Sesuai Orientasi Seksualnya

Sekolah ini membebaskan siswanya memakai seragam sesuai orientasi seksual yang diyakini masing-masing siswa

Citizen6, Bangkok Thailand sebagaimana yang kita ketahui merupakan salah satu negara yang cukup terbuka dalam hal gender. Di sana, Anda bisa menemukan lady boy (sebutan untuk transgender) diperlakukan dengan baik oleh pemerintah. Demikianlah yang diterapkan oleh salah satu sekolah di Bangkok.

Dilansir dari Buzzfeed, Selasa (09/06/2015), Bangkok University, sebuah sekolah yang terkenal di Bangkok, membolehkan siswanya memakai seragam sesuai dengan pilihan gender mereka.

Sekolah yang mengaku terbuka tersebut, mengunggah beberapa foto di Facebook fanspage mereka foto-foto bagaimana siswa seharusnya berpakaian.

Dua foto pertama menunjukkan contoh seragam siswa dan siswi. Terdapat petunjuk bagaimana berpakaian yang sopan bagi siswa laki-laki maupun perempuan.

Uniknya, di foto berikutnya, terdapat contoh cara berpakaian bagi dua gender yang mungkin selama ini tidak diakui di tempat lain. Foto pertama menunjukkan petunjuk seorang ladyboy berpakaian. Dengan kata lain, bagi siswa yang merasa orientasi seksualnya mendekati transgender, diperbolehkan berpakaian seperti di dalam foto.

Sedangkan foto terakhir menunjukkan cara berpakaian siswa/siswi yang merasa dirinya tomboy.

Masih di laman fanspage-nya, sekolah menyatakan bahwa meski sekolah membebaskan siswa berseragam sesuai orientasi seksual mereka, hendaknya siswa tetap memakai seragam reguler. (sul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.