Sukses

Bergosip Ternyata ada 5 Manfaatnya, Tak Percaya?

Bergosip sendiri biasanya akan menjerumus ke pembicaraan yang negatif atau membicarakan kejelekan orang lain.

Citizen6, Jakarta Para wanita biasanya sangat senang meluangkan waktunya untuk berbicara sesuatu atau bercerita mengenai kehidupannya sehari - hari atau membicarakan orang lain (gosip) dengan rekan atau teman - temannya.

Bergosip sendiri biasanya akan menjurus ke pembicaraan yang negatif atau membicarakan kejelekan orang lain. Namun rupan bergosip juga memiliki manfaat untuk kesehatan. Misalnya bisa mengurangi stres dan juga frustasi tanpa adanya resiko. Seperti yang dikutip oleh Boldsky berikut ini beberapa manfaat bergosip:

1. Mengurangi frustasi

Manfaat paling besar dari bergosip adalah dapat menghilangkan rasa frustasi dan prasangka negatif. Namun yang perlu Anda pahami adalah batasan-batasannya, jangan sampai karena keasikan bergosip sampai-sampai Anda sendiri justru malah menebar fitnah terkait orang lain.

2. Sadar diri sendiri

Bergosip sejatinya bisa membuat kita lebih instropeksi diri, mengapa begitu? Sebab saat mengkritik orang lain dan membicarakan kejelekan orang lain tentu kita akan berusaha untuk tidak berbuat seperti itu juga. Kita akan sadar apa saja kekurangan diri yang selama ini ada. (ul/kw)

Selengkapnya bisa Anda baca di sini.

Pengirim:

I Bolaku

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini