Sukses

Ngeri, Berani Masuk ke Pulau Ini, Bisa Terbunuh

Tak ada yang berani memasuki pulau yang terletak di Samudera Hindia ini. Ada apa?

Citizen6, Jakarta Samudera Hindia memiliki banyak negara kepulauan yang indah. Salah satunya adalah kepulauan Andaman. Di sana terdapat sebuah pulau yang bernama North Sentinel. Meski pemandangannya indah, namun tak ada yang berani menginjakkan kaki di pulau North Sentinel. Mengapa? Penyebabnya adalah penghuni asli pulau ini terkenal kejam dan tak segan membunuh siapa pun yang masuk ke wilayah mereka.

Sebagaimana dikutip dari Dailymail, Senin (08/06/2015), penduduk asli yang disebut suku Sentinelese tak segan-segan melempari batu, atau bahkan menembakkan anak panah ke arah pesawat maupun helikopter yang terbang rendah di atas wilayah tersebut. Pada tahun 2006 saja tercatat dua orang tewas saat berusaha memasuki pulau tersebut.

Direktur Survival International, Stephen Corry, mengatakan saat Inggris menjajah di tahun 1800-an, suku-suku di kepulauan Andaman banyak yang punah akibat wabah.

Bahkan salah satu suku tertua di kepulauan Andaman, suku Bo, punah saat keturunan terakhir meninggal pada tahun 2011. Untuk itulah suku Sentinelese menolak modernisasi dari dunia luar dengan cara kekerasan.

"Mereka hanya ingin menjaga kelangsungan suku mereka dari kepunahan," tutup Stephen. (sul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini