Sukses

Negara-negara Ini Menggaji PRT Lebih Besar dari Manager

Di negara-negara ini, gaji PRT melebihi gaji manajer di Indonesia

Citizen6, Jakarta Di Indonesia dan beberapa negara yang yang menjadi tujuan perekrutan pembantu rumah tangga (PRT), tidak ada ketentuan khusus bila seseorang ingin menjadi PRT. Asalkan mau bekerja keras, maka ia akan direkrut sebagai PRt.

Namun berbeda dengan negara-negara ini. Di negara-negara berikut ini, seorang PRT haruslah lulusan sarjana. Tak heran, di sana gaji pembantu dapat lebih tinggi dibanding gaji pegawai di Indonesia, bahkan dari gaji manajer sekalipun.

Negara-negara apa saja yang mengistimewakan PRT? Ini dia.

1. Kanada

Negara yang terletak di utara Amerika Serikat ini mayoritas penduduknya merupakan keturunan Prancis. Sifat dasar orang Prancis adalah tidak mau ribet dan ingin semuanya serba ada. Karena tidak mudah melayani tuannya, di Kanada gaji seorang PRT mencapai $26.500 per bulan. (jika 1 dolar AS= Rp 13 ribu, maka gaji PRT di sini adalah 3.445.000,000 per bulan)

2. Korea Selatan

Negara yang satu ini terkenal dengan bayarannya yang besar terhadap PRT. Gaji seorang pembantu profesional di sana dapat mencapai $22.000 per bulan. Meski bergaji besar, tidak semuanya dapat bekerja di sana. Masyarakatnya terkenal dengan sifat yang perfeksionis. Hanya yang mampu bekerja di bawah tekananlah yang sanggup bekerja di sana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Prancis

Sebagaimana yang telah disebutkan sebelumnya, orang Prancis terkenal dengan sifatnya yang tidak pernah puas. Mereka ingin semuanya serba ada. Karena tidak semua orang tahan jadi pembantu, di Prancis gaji PRT mencapai $38.000 per bulan. Sangat tinggi bila dibanding di Indonesia.

4. Amerika Serikat

Di Amerika, terdapat lembaga-lembaga yang menyediakan PRT yang kompeten. Kebanyakan calon PRT tersebut lulusan sarjana. Setelah dipilih, mereka pun di-training berbulan-bulan baru diterjunkan.

Kebanyakan masyarakat di sana bekerja sebagai pegawai. Mereka butuh PRT untuk mengasuh anak dan mengurus rumah. Mereka mau membayar mahal asal semuanya beres. Dalam sebulan, seorang PRT di Amerika Serikat mendapat gaji antara $19.800 hingga $31.900.

5. Italia

Italia sangat menghargai pekerjaan seorang PRT. Mayoritas masyarakat yang sibuk bekerja, membuat PRT sangat diperlukan untuk urusan rumah tangga. Di sana gaji PRT dapat mencapai $17.500 per bulan. (sul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini