Astaga, Ibu Ini Ikat Anaknya Bak Hewan Peliharaan

Oleh Sulung Lahitani pada 29 Mei 2015, 13:03 WIB
Diperbarui 29 Mei 2015, 13:03 WIB
Astaga, Ibu Ini Ikat Anaknya Bak Hewan Peliharaan
Perbesar
Seorang ibu dimurkai netizen karena mengunggah foto-foto anaknya yang diikat bak binatang

Citizen6, Jakarta Seorang ibu di Filipina membuat murka netizen setelah mengunggah foto-foto yang menunjukkan anaknya diikat bak hewan peliharaan. Tak hanya itu, anak tersebut pun tampak telanjang sambil merangkak mendekati makanan di mangkuk anjing. Meski foto-foto tersebut telah dihapus di akun Facebook-nya, namun tetap banyak yang tidak menyukai tindakan sang ibu.

Sebagaimana yang dilaporkan oleh Singaporeseen dari ABS CBN News, Jumat (29/05/2015), sang anak diketahui baru berusia 1,5 tahun. Foto-foto mengganggu tersebut disertai keterangan yang berbunyi "Bago ko nga palang alagang aso haha. Lakas ng tama ng anak ko sunod sunuran naman, dami kong tawa dito grabe (Anjing peliharaan baru saya. Ia mengikuti semua perkataan saya. Banyak yang tertawa melihat tingkahnya)."

Tindakan sang ibu mendapat reaksi dari pemerintah setempat. Si ibu ditangkap oleh Departemen Kesejahteraan Sosial dan Pembangunan (DPKS) dan memasukkannya ke dalam tahanan, sedangkan sang anak dibawa untuk pemeriksaan medis.

Sang ibu mengakui bahwa ia melakukan tersebut karena anaknya dan sepupu sedang bermain seolah-olah mereka meniru binatang. Meski demikian, tindakan tersebut tetap tidak dapat diterima.

"Tak ada yang boleh memperlakukan anak mereka seperti mainan. Siapapun yang melakukannya, akan dikenai hukuman," tutup kepala DPKS, Ms Soliman.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya