Saking Kumuhnya, Ibu Ini Tak Sadar Anaknya Meninggal di Rumah

Oleh Sulung Lahitani pada 26 Mei 2015, 17:03 WIB
Diperbarui 26 Mei 2015, 17:03 WIB
Saking Kumuhnya, Ibu Ini Tak Sadar Anaknya Meninggal di Rumah
Perbesar
Entah bagaimana cara perempuan ini mengurus rumah sampai-sampai ia tak sadar anaknya telah meninggal di rumah yang begitu kumuh

Citizen6, Jakarta Anak seharusnya tumbuh di lingkungan yang sehat dan bersih. Namun tidak demikian yang terjadi pada kisah berikut ini.

Dilansir dari Dailymail, Selasa (26/05/2015), seorang perempuan di Knowslet, Mersyside, ditangkap karena terbukti menelantarkan anaknya yang baru berusia 5 dan 4 tahun. Sang perempuan yang tidak disebutkan namanya karena alasan hukum, dijatuhi hukuman penjara 18 bulan oleh pengadilan Liverpool Crown Court.

Perempuan tersebut menelantarkan anaknya di rumah yang sangat kumuh. Sampah berserakan di dalam rumah. Dengan kata lain, sebagai ibu ia tega membiarkan anak-anaknya tumbuh di antara sampah, pakaian kontor, serta kotoran-kotoran.

Peristiwa tersebut pertama diketahui oleh tetangganya yang mencium bau busuk dari dalam rumah serta melihat ribuan serangga di jendela rumah. Saat diperiksa oleh polisi, di kamar tidur lantai atas ditemukan mayat yang telah membusuk. Diduga mayat tersebut merupakan mayat anak pertama perempuan tersebut.

Atas apa yang ia lakukan, si ibu didakwa dengan tuduhan menelantarkan anak, membahayakan nyawa anak, kehilangan rasa tanggung jawab, juga pelanggaran sosial. Banyak pihak yang tak habis pikir dengan sang wanita yang bahkan tak sadar anaknya telah tiada.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya