Sukses

Lucu, Anak Kecil Ini Mengira Telepon Umum Makhluk Asing

Kemajuan zaman membuat anak kecil ini tak pernah melihat telepon umum sebelumnya

Citizen6, Jakarta Majunya zaman membuat cara seseorang berkomunikasi dengan orang lain semakin mudah. Bila dulu seseorang mesti menggunakan telegram untuk berkomunikasi dengan orang lain di tempat yang jauh, maka kini Anda cukup menggunakan telepon.

Perkembangan telepon pun begitu pesat. Dari yang dulunya telepon kabel dengan penunjuk nomor yang diputar, kini Anda cukup menggunakan ponsel layar sentuh. Bahkan ponsel pun telah menggeser posisi telepon umum yang sempat populer pada tahun 90-an.

Di beberapa negara maju, Anda sudah tak bisa lagi menemukan telepon umum di pinggir-pinggir jalan. Hal ini membuat anak-anak kecil tak mengerti apa kegunaan sebuah telepon umum. Seperti bocah yang satu ini.

Anak kecil ini terheran-heran melihat kotak telepon umum. Mungkin selama ini terbiasa dengan telepon seluler layar sentuh sehingga tak pernah melihat telepon umum. Anak kecil tersebut bahkan mengira telepon umum tersebut adalah sebuah artefak atau benda peninggalan masa lampau.

Dalam video diperlihatkan ekspresi bingung si anak kecil. Anak tersebut mengira telepon umum adalah peninggalan dari peradaban yang telah lama hilang. Ia bahkan kaget saat mendengar suara berdesis dari dalam telepon. Ia mengira benda tersebut menangis.

Meski terbilang lucu, video tersebut juga menunjukkan bahwa zaman berubah begitu cepat. Generasi muda bahkan mulai tak kenal dengan telepon umum seperti di video. Bahkan di video yang lain diperlihatkan betapa bingungnya anak-anak zaman sekarang saat menemukan sebuah telepon dengan penunjuk angka yang mesti diputar.

Video ini setidaknya menunjukkan kepada kita betapa pentingnya mengajarkan sejarah dan pengetahuan umum pada seorang anak. Bahkan meski hal tersebut merupakan hal-hal yang sepele.

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini