Payangan, Pantai dengan 4 Bukit yang Memukau

Oleh Liputan6 pada 19 Mei 2015, 13:32 WIB
Diperbarui 19 Mei 2015, 13:32 WIB
Pantai Payangan Rekomendasi untuk Liburanmu
Perbesar
Untuk mengurangi penatnya pekerjaan kalian, alangkah baiknya menyisihkan sedikit waktu untuk berlibur.

Citizen6, Jakarta Untuk mengurangi penatnya pekerjaan kalian, alangkah baiknya menyisihkan sedikit waktu untuk berlibur. Lebih tepatnya menyehatkan mata dengan berkunjung ke tempat-tempat yang unik, atau melihat alam. Di Jember salah satunya, ada pantai yang sangat menarik, yaitu; Pantai Payangan, yang mana pantainya para nelayan.

Pantai Payangan ini, letaknya tidak jauh dari Pantai Papuma, dan Watu Ulo. Tapi, di pantai ini lebih unik. Kenapa? Karena memiliki 4 bukit, yaitu; Bukit Samboja, Bukit Domba atau Bukit Seroyo, Bukit Sarat, dan Bukit Seruni.

Untuk masuk di Pantai Payangan tidaklah mahal, apalagi ketika mendaki bukitnya. Biaya masuk  hanya bayar biaya parkir, untuk mobil sepuluh ribu rupiah, dan untuk motor lima ribu rupiah. Dengan harga parkir yang tidak mahal, kalian bisa mendaki beberapa bukit di dalamnya.

Untuk mendaki Bukit Samboja, hanya butuh biaya dua ribu rupiah saja. Bagaiamana? Cukup murah, bukan? Jangan khawatir, untuk mendaki bukit tersebut tidak terlalu sulit. Karena, ada jalan yang cukup aman untuk mendaki. Dari atas Bukit Samboja, kalian bisa berfoto, melihat pemandangan, melihat sunset ataupun sunrise sepuas kalian. Dan, perlu kalian ketahui, di bukit ini ada makam sepasang raja dan ratu dari Ponorogo. Makam tersebut berada di ujung bukit.

Selengkapnya

Pengirim:

Aya

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya