Sukses

Inilah Potret Erri Sebelum Terjatuh ke Kawah Merapi

Jatuhnya Erri Yunanto ke Kawah Merapi menjadi pelajaran berharga bagi para pendaki lain. Begini potret selfie Arri di Puncak Merapi.

Citizen6, Jakarta Erri Yunanto (21) mahasiswa Universtitas Atma Jaya yang terjatuh di Kawah Merapi pada Sabtu, 16 Mei 2015 masih belum ditemukan. Erri yang dikabarkan jatuh pada saat selfie di atas Puncak Garuda Gunung Merapi ini terpeleset ke dalam kawah sedalam 100-200 meter seperti dilaporkan oleh Tim SAR BPBD Boyolali. Begini potret yang diambil sebelum Erri terjatuh ke dalam Kawah Merapi:

 

Tim SAR telah bergerak sejak laporan diterima pada Sabtu, 16 Mei 2015. Meskipun begitu proses evakuasi sempat terhambat oleh kabut dan cuaca yang kurang mendukung. Hingga kini proses evakuasi masih berlanjut dengan persiapan alat bantu pernafasan dan perlengkapan lainnya.

Kisah Erri ini menjadi salah satu peringatan bagi kita untuk terus selalu berhati-hati dalam setiap langkah dan mawas diri. Tujuan utama mendaki gunung bukanlah puncak, tapi pulang dengan selamat. Kini waktunya kita untuk mendoakan agar proses evakuasi berjalan lancar dan keselamatan untuk kawan Erri. Salam lestari!

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.