Sukses

8 Hal Menakjubkan Dari Pulau Sumbawa

Ada beberapa hal menakjubkan yang hanya bisa Anda temui di Pulau Sumbawa, seperti ular laut yang jinak, dan lainnya.

Citizen6, Jakarta Salam Petualang! Musim liburan sudah di depan mata, apa kawan traveller sudah merencanakan akan kemana, melakukan apa dan bersama siapa? Bagi kawan yang belum merencanakan apa-apa akan saya beri referensi. Semoga dapat menjadi pilihan kawan selanjutnya, untuk yang sudah punya rencana matang semoga meng-cancel dan beralih ke sini; Pulau Sumbawa.

Dalam tulisan kali ini saya akan menginformasikan mengenai hal-hal yang unik, istimewa, luar biasa, méjik dan émejing, yang perlu kawan ketahui dan buktikan sendiri dari Pulau Sumbawa. Hanya info dangkal yang akan dipaparkan, karena pembahasan lebih dalam mengenai panduan menuju ke lokasi dan lain lain akan dibahas dalam tulisan lain. Tiap wilayah akan dikupas satu per satu ibarat pisang dibelah dua. Sementara yang sudah jadi baru Kabupaten Dompu. Dibaca yuuk!

1. Pulau-pulau “Émejing” (baca: Amazing)
Dari ujung barat, hingga ujung timur di Pulau Sumbawa tersebar pulau-pulau kecil yang menawan dengan keindahannya masing-masing. Berpasir putih, berair jernih, berterumbu karang indah, perawan, konturnya unik dan émejing!!

  • Pulau Kenawa
    Pulau di ujung barat pulau ini ibaratnya menjadi syurga “selamat datang” bagi kawan traveller yang menempuh jalan darat dari arah barat. Lokasinya tidak jauh dari Pelabuhan Poto Tano.
  • Pulau Moyo
    Ini ni pulau terpopuler di Pulau Sumbawa dengan kekayaan bawah lautnya serta air terjun-air terjunnya yang luar biasa, terutama Air Terjun Mata Jitu. Moyo juga pernah dikunjungi sejumlah tokoh dunia seperti Lady Diana, Mick Jagger dll. Si Moyo ini, selalu jadi pemeran utama di elemen promosi wisata Kabupaten Sumbawa.

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim:

Zakiyatun Najwah

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.