Sukses

5 Makanan Ini Dapat Sebabkan Maag

Ternyata ada beberapa makanan yang dapat sebabkan maag. Apa saja?

Citizen6, Jakarta Maag merupakan penyakit yang sering dialami oleh orang yangtelat maupun memiliki waktu makan yang teratur. Ada juga orang yang sudah tertatur makan masih terkena penyakit maag, apa penyebab penyakit maag?
 
Penyebab maag adalah karena asam lambung yang ada di dalam lambung tinggi sehingga menyebabkan anda terkena penyakit maag. Maka banyak sekali obat maag yang memiliki fungsi untuk menurunkan asam lambung. Tidak hanya telat makan atau tidak teratur makan, tetapi salah makan juga menyebabkan anda terkena penyakit maag.
 
Berikut adalah makanan yang dapat meningkatkan asam lambung yang menyebabkan anda terkena penyakit maag:
 
1. Coklat
 
Makanan yang satu ini banyak yang suka, dikarenakan memiliki rasa nyaman setelah menkonsumsinya yang membuat tubuh menjadi rileks. Tetapi kandungan coklat juga dapat meningkatkan asam lambung anda yang menyebabkan anda terkena penyakit maag.
 
2. Minuman bersoda
 
Siapa sangka minuman yang memiliki banyak macam dan tersebar luas dipasaran ini dapat menyebabkan anda terkena penyakit maag. Minuman bersoda dan minuman berkarbonasi lainnya dapat memicu asam lambung anda naik. Naiknya asam lambung inilah yang menyebabkan anda terkena penyakit maag.
 

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim:

Aisyah Nurmadani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini