Sukses

6 Hal Ini Bantu Meningkatkan Daya Ingat

Setiap orang pasti akan senang memiliki daya ingat yang kuat, sehingga mampu menghapal dan mengingat sesuatu dengan baik.

Citizen6, Jakarta Setiap orang pasti akan senang memiliki daya ingat yang kuat, sehingga mampu menghapal dan mengingat sesuatu dengan baik. Daya ingat akan menguat pada masa awal remaja dan akan menurun secara perlahan-lahan bersamaan bertambahnya umur.

Gaya hidup yang baik dapat meningkatakan daya ingat seseorang. Dengan gaya hidup yang baik dapat membantu tumbunya neuron baru atau yang disebut dengan neurogenesis. Gaya hidup berperan penting terhadap daya ingat seseorang seperti pola makan, stress, kurang tidur dan masih banyak lagi yang dapat menghambat kinerja otak. Berikut adalah beberapa hal yang dapat meningkatkan daya ingat Anda supaya tidak mudah lupa:

1. Perhatikan makanan yang Anda makan 

Sangat penting apabila Anda makan untuk memperhatikan kandungan dari makanan tersebut seperti antioksidan, omega 3, lemak nabati dan yang lainnya yang dapat berperan penting untuk meningkatkan daya ingat seseorang. Makanan seperti kembang kol, brokoli, minyak ikan dan minyak kelapa sangat baik untuk meningkatkan daya ingat.

Selengkapnya bisa Anda baca di sini.

Pengirim:

Aisyah Nurmadani

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini