Ingin Berwisata Menakjubkan di Rumah? Ini Solusinya

Oleh Liputan6 pada 06 Mei 2015, 18:05 WIB
Diperbarui 06 Mei 2015, 18:05 WIB
Ingin Berwisata Menakjubkan di Rumah? Ini Solusinya
Perbesar
Dunia kita dipenuhi dengan tempat-tempat yang mempesona.

Citizen6, Jakarta Dunia kita dipenuhi dengan tempat-tempat yang mempesona. Tentu saja tempat-tempat itu tersebar di berbagai belahan dunia. Mungkin ada beberapa orang yang merelakan uang dan waktunya untuk mengunjungi tempat tersebut demi menyaksikan secara langsung pesona yang ditawarkan.

Namun, bagaimana dengan orang-orang yang tidak seberuntung itu untuk mendapatkan kesempatan melakukan kunjungan secara langsung? Jangan kecewa dulu, karena beberapa tempat eksotis ini menawarkan Anda kesempatan untuk merasakan suasana di sana melalui live cam.

1. Africam.com

Anda tertarik dengan kehidupan alam liar di Afrika? Ingin melihat hamparan alam yang masih alami atau mengamati langsung aktivitas dari binatang liar? Langsung saja kunjungi website africam.com.

Terdapat dua jenis kamera yang ditawarkan website ini. Pertama, Live Safari Cam di mana Anda bisa menyaksikan langsung alam dan binatang liar di Afrika selama 24/7. Kedua Live Refresh Camera yang menyajikan foto-foto realtime dengan interval waktu tertentu, misalnya setiap 30 detik.

Karena adanya perbedaan waktu, maka tampilan terbaik dapat Anda temui pada pagi dan sore hari waktu Afrika Selatan (GMT +2). Sangat disarankan untuk mengecek kamera secara berkala, karena setiap waktunya Anda akan dikejutkan dengan pemandangan yang beragam.


2

Ingin Wisata Menakjubkan di Rumah? Ini Solusinya
Perbesar

2. Reefcam.tv

Website ini memberikan Anda kesempatan melihat dasar laut layaknya seorang penyelam tanpa harus meninggalkan rumah Anda. Dengan menonton live camera di ReefCam, Anda turut mendukung lingkungan bawah laut.

ReefCam untuk individu bisa dinikmati melalui TV, komputer, dan smartphone Anda. Pemandangan yang ditayangkan ReefCam ini selalu berubah tiap saat namun tetap menunjukkan keindahan bawah laut.

Di websitenya, ReefCam dinyatakan mampu menghilangkan Stress dengan suara dan beragam keindahan dasar laut. Saat yang tepat untuk menonton ReefCam? Tentunya setiap saat.


3

Ingin Wisata Menakjubkan di Rumah? Ini Solusinya
Perbesar

3. Antartica Webcams

Antartika yang lebih dikenal sebagai kutub selatan ini memang terletak di ujung selatan bumi. Antartika dikenal juga sebagai wilayah terdingin, paling kering, dan berangin di dunia. Maka United States Antarctic Program (USAP) melakukan penelitian di Antartika untuk memperluas pengetahuan mengenai wilayah ini.

Untuk itu, USAP memberikan kepada masyarakat untuk melihat langsung Antartika melalui 3 kamera yang diletakkan di stasiun berbeda. Ada McMurdo Station, South Pole Station, dan Palmer Station. Nah di Palmer Station Anda bisa menemukan Penguin Camera. Penasaran? Langsung saja kunjungi website usap.gov.


4

Ingin Wisata Menakjubkan di Rumah? Ini Solusinya
Perbesar

4. Northern Lights Webcam

Anda menyukai aurora borealis atau yang dikenal juga sebagai the northern lights? Ya Aurora mampu menggugah siapa pun yang melihatnya. Keindahan cahaya alami di langit ini memang diincar oleh banyak wisatawan.

Namun, jika Anda tidak memiliki kesempatan untuk berkunjung ke daerah sekitar Arktik (Kutub Utara), maka Anda bisa mengunjungi website porjus.eu. Kamera untuk memantau aurora ini terletak di Swedia.

Terdapat 4 sisi untuk melihat Aurora yang ditawarkan website ini, yaitu North View, West View, East View, dan All Sky View. Waktu yang tepat untuk melihat Aurora mulai dari 15 September hingga 30 Maret.


5

Ingin Wisata Menakjubkan di Rumah? Ini Solusinya
Perbesar

5. International Space Station

Penasaran dengan apa yang dilihat oleh awak Stasiun Luar Angkasa Internasional? Atau Penasaran dengan permukaan bumi kita dilihat dari luar angkasa? Langsung saja cek channel ustream milik ISS yang bernama live-iss-stream.

Video langsung dari luar angkasa ini memperlihatkan keindahan bumi kita. Walaupun tidak ada suara langsung dari luar angkasa, namun kita bisa mendengar percakapan antara kru dengan mission control.

Ada periode ‘kehilangan sinyal’ yang menyebabkan penonton hanya melihat layar biru. Namun bersabarlah sebentar karena pemandangan yang ditawarkan pun sangat menakjubkan. Stasiun yang mengorbit bumi setiap 90 menit sekali ini akan mengalami matahari terbit atau terbenam setiap 45 menit.

Saat dalam kegelapan, video yang tampil memang tak jelas, tapi jika beruntung Anda dapat melihat pemandangan petir atau lampu perkotaan.

Penulis:

Nabilah Rahmagitha

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya