Sukses

Tokoh-tokoh Dunia Ini Pernah Memakai Jasa Paranormal

Beberapa tokoh dunia berikut ini diketahui pernah meminta nasihat pada paranormal. Siapa saja?

Citizen6, Jakarta Tak dapat dipungkiri, mistik masih menjadi bagian dari masyarakat. Tak peduli semodern apapun pola pikir seseorang, hal-hal mistik masih menjadi pertimbangan seseorang dalam mengambil keputusan. Termasuk bagi tokoh-tokoh dunia.

Beberapa tokoh dunia ternyata pernah meminta nasihat dari paranormal terkait karir mereka. Siapa saja mereka?

1. Charlie Chaplin

Tidak diketahui dengan pasti apakah Charlie Chaplin benar-benar percaya pada paranormal atau tidak. Akan tetapi, aktor komedi asal Inggris ini diketahui memang memakai jasa paranormal untuk kemulusan karirnya.

Berdasarkan buku The Intimate Charlie Chaplin karya Mary Reeves dan Claire Goll yang mendokumentasikan kehidupan sang aktor, Chaplin kerap mendatangi kelompok-kelompok cenayang/paranormal. Tidak dijelaskan apa yang ia lakukan di sana. Mungkin ia hanya mencari hiburan namun bisa juga ia memang mencari bimbingan dari para cenayang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

2. Abraham Lincoln

Presiden Amerika Serikat ke-16 Abraham Lincoln, ternyata sering mengadakan proses pemanggilan arwah dengan bantuan cenayang di Gedung Putih. Lincoln melakukannya setelah kematian anak laki-lakinya dan berkenalan dengan seorang paranormal bernama Nettie Colburn.

Selama perang sipil di Amerika Serikat, gerakan spiritualisme memang sedang berada di puncaknya. Paranormal dimintai bantuan untuk proses pemanggilan arwah orang-orang yang tewas dalam perang.

3. Nancy Reagan

Ibu negara dari Presiden Amerika Serikat ke-40 Ronald Reagan diketahui sering meminta nasihat paranormal untuk kesuksesan karir suaminya. Paranormal yang diketahui bernama Joan Quigley diketahui berkenalan dengan Nancy pada tahun 1970-an.

Quigley sering memberikan Nancy ramalan terkait keputusan sang suami. Banyak prediksi Quigley tentang Ronald Reagan dilaporkan menjadi kenyataan.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Adolf Hitler

Banyak spekulasi yang menyebutkan Hitler pernah meminta bantuan paranormal dalam karirnya. Paranormal tersebut diketahui bernama Erick Jan Hanussen. Selama dekat dengan Hitler, Hanussen menyembunyikan fakta bahwa ia keturunan Yahudi. Namun tahun 1933 ia ditemukan tewas. Penyebabnya hingga sekarang belum diketahui.

5. Hillary Clinton

Saat masih menjadi ibu negara, Hillary sering menghadiiri pertemuan-pertemuan dengan cenayang. Ia menjadi teman baik seorang paranormal bernama Jean Houston yang mengaku mampu berkomunikasi dengan orang yang sudah meninggal.

Bahkan dilaporkan Houston pernah membantu proses pemanggilan arwah saat Clinton ingin berbicara dengan arwah Gandhi, Eleanor Roosevelt, serta Franklin D Roosevelt.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.