Di 5 Kota Ini, Hukum Gravitasi Tidak Berlaku

Oleh Liputan6 pada 05 Mei 2015, 15:31 WIB
Di 5 Tempat Ini, Hukum Gravitasi Tidak Berlaku

Citizen6, Jakarta Alam semesta penuh dengan misteri yang menantang para ilmuwan dan orang-orang yang mau berpikir untuk memecahkannya. Dalam hukum gravitasi yang diutarakan oleh Sir Isaac Newton, setiap benda akan selalu mempunyai gaya tarik menarik dengan benda lain. Contoh yang dikemukakan dalam bidang mekanika klasik adalah bahwa benda apapun yang ada di atas atmosfer akan ditarik oleh bumi di mana kekuatan gaya tarik bumi ini tergantung pada jarak antara benda tersebut dengan bumi, yang kemudian banyak dikenal sebagai fenomena benda jatuh.

Tetapi ternyata ada beberapa lokasi di bumi ini dimana hukum gravitasi tersebut nampaknya tidak berlaku. Contohnya bola yang digelindingkan ke bawah malah naik ke atas, atau mobil yang mesinnya dimatikan malah naik di tanjakan. Berikut daftar 5 tempat dimana nampaknya hukum gravitasi tidak berlaku:

1. Mystery Spot, Santa Cruz, California

Tempat yang terletak di dalam sebuah hutan dan disebut sebagai Mystery Spot ini mempunyai keanehan akan gaya gravitasi. Tempat ini ditemukan pada tahun 1939 oleh beberapa penjelajah dan dibuka untuk umum mulai tahun 1940. Apabila Anda berkunjung ke area yang berbentuk lingkaran seluas 45 meter ini, Anda akan dibuat terkejut sekaligus bingung karena di tempat itu tubuh terasa jauh lebih ringan hingga Anda bisa berjalan miring di tembok!

Apabila Anda menggelindingkan sebuah bola, maka bola itu bukannya menggelinding turun tetapi malah akan naik. Demikian juga dengan pepohonan di area itu, mereka tumbuhnya miring. Beberapa orang menganggap bahwa tempat ini hanyalah sebuah tempat yang didesain untuk menghasilkan ilusi optik, tetapi beberapa orang lain yakin bahwa tempat itu mempunyai aura magis.

Selengkapnya

Pengirim:

Lasyana Wahab

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

Tag Terkait